Jumat, 14 September 2012

9 Mengatasi Masalah Laptop Toshiba Satellite HANG Kalau Di Charge




Ini ada lah Pengalaman Pribadi penulis,jadi nga kopas di manapun
Mengatasi Masalah Laptop Toshiba Satellite HANG Kalau Di Charge
tanpa basa basi, langsung aja ya

Mungkin agan2 pernah mengalami Laptop Hang apabila Charger di colok, namun kalo dengan power battery normal! load Save Mode jg normal walaupun Charger di colok, jgn buru2 di bawa ke tukang Service , bisa2 di suruh ganti mobo sama tu tukang Service. Coba dulu ikuti Tip Newbie di Bawah ini:


>> Cara Pertama >Masuk windows safe mode >> buka Device Manager >> pilih Processors dan disable salah satunya >> kemudian restart dan coba charge dalam keadaan laptop nyala

>>Cara kedua> masuk windows normal >> masuk Control Panel >> klik Power Option >> terakhir pilih High Performance

Tambahan kalo memang belum Bisa

>>ubah setingan biosnya pada bagian Dinamic CPU Frequency Mode dari Dinamically Switcable ke Always Low

Coba Satu- satu ya, ane cuma pake cara pertama + tambahan (setting bios) ALHAMDULLILAH berhasil

Selamat mencoba

9 comments:

Sekitar Kita mengatakan...

Thanks buat infonya

Sekitar Kita mengatakan...

saya sudah coba namun masih tetap sama, ada saran?

ilung mengatakan...

apa efek sampingnya gan kalo berhasil dengan cara yang pertama???

Unknown mengatakan...

bagaimana mau masuk windows / bios,
orang di charger ajah langsung hank.

Unknown mengatakan...

charge nya pas laptop nya mati bro, nanti pas udah ada baterai baru seting bios tanpa colok charger dulu

Asrock Z68 mengatakan...

Mantaaf Broo,,, ane Berhasil Pake cara Pertama
Ngomong2 ada pengaruh buat ke depannya gak yaaah???

Anonim mengatakan...

Thanks banget mas,, sangat membantu sekali artikelnya,, saya coba dannsudah berhasil,,, semoga berkah ilmunya mas,,,,,

Anonim mengatakan...

Bro2 sekalian ane nambahin jga ya , kalo misalkan cara itu jga msih gak ngaruh bisa jadi hardwarenya yg kena, biasanya VGAnya yg bermasalah, jdi wktu ditancep kena tegangan tinggi langsung ngelag, core speed turun dan yg pling parahnya langsung hang. Jadi klo msalkan cara blog anaconda gak bsa brarti kena hardwarenya. Laptop saya jga gtu dlu, setiap dicolok hang, trnyata vganya yg kenak :(

Anonim mengatakan...

Permisi....
Bolehkah saya bertanya?
Laptop saya mati ketika nonton film,setelah dinyalakan ngeheng,gimanatuh caranya

Posting Komentar

Do not Spam